Add

Cara Memeriksa Artikel Terindeks di Google dan Bing


Cara Memeriksa Artikel Terindeks di Google dan Bing – Pada dua artikel sebelumnya saya sudah memberikan tutorial Cara Cepat Artikel di Index Cepat oleh Google dan yang satunya Cara Agar Artikel di Index Cepat Oleh Bing. Setelah dua artikel tersebut anda praktekan, sekarang pada artikel kali ini anda akan saya beri tahu bagaimana cara memeriksa apakah artikel Anda sudah terindeks di mensin pencari Google dan Bing.

Memeriksa Indeks di Google

Memeriksa Artikel Terindeks

Bagaimana Periksa Jumlah Indeks

Ada cara mudah untuk memeriksa perkiraan jumlah URL dalam indeks Google. Cara pertama adalah Anda dapat melihat di search Google dan masukan perintah sebagai berikut: site:domainanda.com. Dengan cara seperti itu, google secara otomatis akan memberi informasi mengenai berapa artikel yang telah terindeks di google dan ditampilkan di SERPs.
hasil index google centerklik
Cara yang lebih baik untuk memverifikasi jumlah halaman atau posting di indeks adalah untuk memperluas “Index Google” di GWT (Google Webmaster Tools) dan klik “Index Stats.” Ini akan menunjukkan jumlah total URL Anda di indeks.

Bagaimana cara Periksa URL secara Individu?

Untuk memeriksa apakah setiap halaman atau posting telah di indeks oleh Google, Anda dapat melihat melalui kolom pencarian Google seperti cara pertama tadi dan masukan sebagai berikut: site:urlanda.com. Jika konten Anda telah diindeks maka akan menampilkan satu artikel Anda telah terindex.
hasil memeriksa Artikel Terindeks google centerklik
Gambar diatas menunjukkan bawah artikel sudah terindeks dua jam yang lali. Dan jika sudah seperti itu, maka artikel Anda sekarang sudah bisa ditemukan di mesin pencari Google.

Memeriksa Indeks di Bing

bing logo index cepat
Sekarang bahwa Anda telah mengirimkan URL Anda ke indeks mesin pencari Bing Anda mungkin ingin memeriksa secara berkala untuk melihat apakah url anda diindeks.

Bagaimana Periksa Jumlah Indeks

Ada cara mudah untuk memeriksa perkiraan jumlah URL dalam indeks Bing. Pertama adalah Anda bisa melihat di search Bing dan seperti Google, masukan berikut: site: domainanda.com. Ini akan menunjukkan kepada Anda jumlah yang muncul dalam SERPs.
hasil index bing centerklik
Cara yang lebih baik untuk memverifikasi jumlah halaman / posting diindeks adalah untuk memperluas “Laporan & data” dalam BWT (Bing Webmaster Tools) dan klik “Index Explorer.” Ini akan menunjukkan jumlah total diindeks  dan atau berapa banyak muncul dalam pencarian. Saya perhatikan dari hasil saya bahwa pemeriksaan melalui Bing pencarian tidak akurat.

Bagaimana Periksa URL Individu

Untuk memeriksa apakah setiap halaman atau posting telah diindeks Anda dapat pergi ke Bing dan masukan sebagai berikut: site: urlanda.com. Jika konten Anda telah diindeks maka harus menampilkan dengan 1 hasil dari artikel anda tersebut. Cara melihat di bing sama dengan ketika Anda melihat URL di Google, silahakan lihat gambar dibawah ini.
Memeriksa Artikel Terindeks bing
Berikut adalah cara memeriksa hasil apakah situs anda dan artikel anda sudah terindeks oleh Google dan Bing. Dan Saya sangat menyarankan untuk Anda setiap selesai menulis sebuah konten dan mempublish artikel anda tersebut, anda segera untuk melakukan pengindeksan artikel tersebut di Google dan Bing, sehingga artikel anda secara cepat dapat terindeks saat itu juga. Dan semakin cepat artikel Anda diindeks berarti orang-orang akan cepat mulai melihat konten baru Anda di SERPs atau hasil pencarian. Semoga bermanfaat

Add